Cinta & Lelaki Sejati

Aku bingung, apa yang seharusnya aku pinta pada Allah SWT. Kebahagiaan seperti apa yang aku inginkan. Ketika aku berpikir, “apa hanya cinta yang bisa membuat dunia ini terasa indah?” Kenapa cinta bisa membuat hidup seseorang begitu menyenangkan atau justru menyakitkan? Dan karena aku seorang wanita, muncullah pertanyaan “cinta lelaki yang seperti apakah yang aku tunggu? Bagaimanakan sosok seorang lelaki sejati itu?”
Aku tidak tau bagaimanakah kriteria lelaki sejati itu. Aku hanya bisa meminta beberapa hal untuk seseorang yang nanti akan menjadi iman dalam kehidupan serta peribadatanku di dunia dan akhirat, “ya Allah, berikanlah aku pendamping hidup. Yaitu seorang lelaki yang:
  1. Tak perlu kekar, namun mampu memberikan perlindungan pada orang yang disayangnya.
  2. Tak perlu bersuara lantang, namun mampu berkata lembut saat mengingatkanku ketika berbuat salah.
  3. Tak perlu bersikap garang, namun mampu memberikan kasih dan sayang pada sesama.
  4. Tak perlu mempunyai banyak penggemar, namun mempunyai sikap bersahabat serta ramah.
  5. Tak hanya dihormati di tempat kerja, tapi juga bisa dihormati di dalam rumah.
  6. Tak harus pandai memukul, namun bisa bersikap bijak dalam memahami setiap persoalan.
  7. Dapat kukagumi bukan karena dadanya yang bidang, namun karena hati yang ada di baliknya.
  8. Dapat membuatku terpesona bukan karena banyaknya wanita yang memuja, namun karena komitmennya terhadapku.
  9. Dapat membuatku bangga bukan karena mampu mengangkat beban berat, namun karena begitu tabahnya ia menghadapi lika-liku kehidupan.
  10. Dapat membuatku luluh bukan karena pandainya ia membaca Al-Qu’ran, tetapi karena teguhnya iman dan takwa ia dalam menjalankan perintah Allah.
Ya Allah, siapapun ia yang menjadi pasangan hidupku, aku percaya pada-Mu. Engkau akan selalu memberikan yang terbaik serta tepat untukku. Untuk itu, bantulah aku hamba-Mu ini dalam menjaga dan memperbaiki diri. Agar pantas menemani dia dalam suka dan duka. Amin….




Komentar

Postingan Populer