Situs E-book GRATIS


E-Book GRATIS
           Andai saja setiap buku paling mahal harganya Rp 10.000, pasti aku bisa membeli banyak buku atau bahkan memborong semua buku yang aku ingin di toko ini. Ya…, begitulah pikirku saat aku begitu antusias dan bingung memilih buka mana yang harus kubeli ketika berada di sebuah toko buku. Ujung-ujungnya, Rp 400.000 akhirnya harus keluar dari dompetku. Hiks… meski tak menyesal tapi kalau harga buku-buku bagus mahal begini bagaimana aku bisa memuaskan hasratku???
          Ya, jika memang aku tidak bisa mengkoleksi buku secara fisik, mengapa tidak secara abstrak saja? Loh, abstrak??? Maksudnya bagaimana tuh? Hehehe, buku abstrak di sini maksud aku adalah buku elektronik atau yang lebih dikenal dengan kata “e-book”. Mengkoleksi e-book tentu saja tidak akan membuatku harus menjadi manusia yang super boros karena telah menghabiskan 1 bulan uang gajihku sebagai guru honorer untuk membeli buku-buku kan…
          Mengkoleksi e-book tidak memerlukan banyak biaya. Yang kita butuhkan hanyalah internet, situs penyedia e-book gratis, dan bisa mendownloadnya. Selain itu kita tidak perlu repot-repot pusing harus membeli lemari buku untuk bisa menyulap kamar kita yang telah penuh dengan tumpukan buku menjadi sebuah perpustakaan. Kita juga tidak perlu meluangkan waktu untuk merawat serta membersihkan buku-buku kita. Yang kita butuhkan adalah harddisk yang mampu menampung semua e-book koleksi kita. So, ga ada alasan lagi kalau ngidam baca kita jadi ga kesampaian gara-gara buku mahal kan?
          Bagi teman-teman yang juga ingin mengkoleksi e-book atau hanya sekedar mampir melihat-lihat, berikut ini adalah daftar alamat situs internet penyedia e-book dan e-zine (elektronik megazine) yang bisa didownload secara gratis. HoHoHo, di mana-mana yang namanya gratisan itu emang selalu enak.

Oke, selamat berselancar di dunia internet, selamat menikmati e-booknya ya…. Semoga bermanfaat ^_^


Komentar

Postingan Populer