Hai Gadis, kamu begitu berharga.

Wahai Gadis, kamu berharga. Lindungilah dirimu sekuat tenaga!

Wahai gadis, apa kalian tahu betapa berharganya diri kalian? Kalau tidak, bagaimana bisa seorang laki-laki atau bahkan banyak laki-laki rela mendekatimu serta mengejarmu dan ada pula yang bertekuk lutut memintamu menjadi kekasihnya.
Karena kamu begitu berharga, jadi kamu harus berusaha melindungi diri kalian agar tidak lecet, ternoda, atau lebih parahnya lagi jatuh ke tangan lelaki yang salah. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa membantumu melindungi diri sendiri, antara lain:
  • Jika kamu merasa sedang berada dalam suatu hubungan yang mempunyai sinyal lampu merah (hubungan yang tak sehat), maka keluarlah dan mungkin akan lebih baik jika kau mengakhiri hubungan tersebut sebelum terjadi hal-hal yang merugikan dirimu.
  • Jangan pernah menerima ajakan atau tumpangan dari seorang laki-laki yang tidak kamu kenal dengan baik. Ingat, wajah bisa menipu. Belum tentu wajah malaikat tapi tak berhati iblis.
  • Jangan pernah mencoba  narkoba, alkohol, serta obat-obatan dan minuman terlarang lainnya, khususnya di sekitar laki-laki. Jika kehilangan kesadaran diri, kamu akan dengan sangat mudah dimanfaatkan.
  • Jangan pernah pergi sendirian ke kamar, rumah, kost, ataupun apartemen laki-laki. Ingat....., jika sepasang manusia berduaan di tempat sepi/pribadi maka ada 1 makhluk lagi yang menguntit kalian yaitu setan. Meski kamu seorang gadis juara karate atau bahkan wonder woman sekalipun akan susah melawan godaan nafsu apalagi jika terhadap atau oleh seorang laki-laki yang telah memiliki hatimu.
  • Jangan menerima tawaran minum dari seseorang yang tidak kamu kenal atau yang kamu tak tahu dari mana minuman tersebut berasal meski dengan alasan sedang mentraktir karena dia lagi menang taruhan. Pernah nonton film di mana ceritanya ada seorang laki-laki yang memasukkan obat tidur/obat perangsang ke dalam minuman seorang wanita kan?
  • Jika ada seseorang yang kamu kenal di internet mengajakmu untuk bertemu, ajaklah temanmu untuk ikut serta meskipun dia harus mengawasi secara diam-diam di belakangmu. Setidaknya temanmu bisa menjagamu dan lebih tanggap jika ada gelagat yang mencurigakan.
  • Jangan bersikap murahan atau terlalu gampang memberikan informasi pribadimu di internet. Karena bisa saja ada seorang laki-laki yang sedang mengintaimu dan dengan mudah melacak alamat, nomor telepon, sekolah/kampus, tempat nongkrongmu, dan lain-lain. Kalau dia itu adalah seorang laki-laki yang baik sih masih mending, tapi kalau dia seorang maniak bagaimana???
  • Hargailah dirimu sendiri dan jagalah sepenuh hati! Jagalah untuk dirimu sendiri dan cinta sejatimu kelak.
  • Selalu ingat pada Tuhan yang selalu mengawasimu.


Komentar

Postingan Populer