Hilangkan Rasa Cemburu


Hemmm……. Aku ini sepertinya termasuk tipe pencemburu. Cemburu emang tanda sayang/cinta, tapi terlalu cemburu juga bisa berbahaya. Sudah sakit di dada, rugi pula akibatnya karena mungkin saja doi jadi malah ngerasa ga nyaman. Cemburu itu benar-benar menguras hati…….. Hiks………. Karena itu aku harus mengatasinya, dan jika anda juga tertarik untuk mencoba tips yang aku dapat dari sebuah blog ini, yuk mari……… Kita coba breng-bareng.

Tips kecil mengatasi cemburu
(dikutip dari Web Fanya Ardianto, nih linknya: http://www.ardifa.com/component/option,com_frontpage/Itemid,1/)
Saat merasa cemburu hendaknya:
* Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan sekuat mungkin, lakukan ini minimal 50 kali dijamin Anda kelelahan sendiri dan lupa pada rasa cemburu.
* Minum air putih paling sedikit tiga gelas, lebih mantep lagi kalo bisa 8 gelas loh…..
* Menjauhlah beberapa saat dari dia hingga kita merasa lebih tenang, agar emosi kita ga akan meleda-ledak pada saat itu juga.
* Putar musik kuat-kuat, terutama musik-musik beraliran keras, ikutlah bernyanyi.
* Berenang, merupakan cara jitu mengatasi sesak di dada akibat cemburu. Bagi yang ga bisa berenang, bisa dengan mandi keramas az dehh…. ^ ^
* Simpan semua benda-benda yang bisa mengingatkan kita padanya.
* Pergilah ke pantai, pandangi lautan bebas dan hiruplah udara segar sebanyak mungkin. Kalau jauh dari pantai, bisa dengan memandang langit luas tak berbatas.
* Alihkan pikiran pada hal-hal lain yang lebih positif, seperti rencana masa depan yang menantang. Konsentrasikan terus bila selalu gagal, jangan pernah menyerah pada rasa cemburu.
* Jangan sekali-kali mencari pelarian dengan mengkonsumsi makan-makanan berlebih, karena pada akhirnya justru akan menambah masalah baru. Hal ini jadi warning banget bagi aku, karena bisa-bisa badanku jadi makin ndut. Ga mauuuu……………
* Temui sahabat lama, merangkai kembali nostalgia masa lalu bersama sahabat-sahabat tercinta, tapi ingat… usahakan kenangan yang menyenangkan saja ya….
* Menangislah sepuas hati, luapkan emosi dan kekesalan.
* Berdoalah dan pasrahkan seluruh keadaan pada Yang Maha Esa, mintalah petunjuk kemana langkah yang harus ditempuh.
Aku ga mau gara-gara kecemburuan dan mood yang berubah jadi jelek malah membuat aku menjadi cewek sangar binti jutek. Aku kasian sama orang-orang di sekitar aku yang kadang kala ikut jadi pelampiasan amarahku. Mataku emang keren, tapi jangan jadi alat untuk mempelototi orang-orang tersayang dikala marah donk……….. Pernah orang-orang terdekatku bilang kalo ku lagi marah sambil melotot, mataku seolah-olah hampir lepas. Waahhhh…………, serem banged……. Aku ga mau ahh bikin takut orang laen, apalagi kalo sampe bola mataku beneran lepas gara-gara terlalu sering marah. Nana, pasti kamu bisa menstabilkan emosi kamu dan belajar jadi dewasa. Ayo berjuang…..!!!
Gud luck.....

Komentar

Postingan Populer