Kisah Sebuah Cinta


Kisah Sebuah Cinta
Entah kenapa, apa yang terjadi padaku
Beberapa waktu terakhir, aku selalu ingin menatapnya
Tak menjauhkan sedikit pandangan darinya
Padahal, dulu aku begitu sering mencercanya
Dia sang buaya dengan gigi berbisa
Tapi kini, akupun ikut terperangkap dalam jeratnya
Hati ini terus mendamba
Ada apa kiranya...?
Harusnya aku ga boleh jatuh ke dalam jurang ini
Ku tak akan bisa kembali lagi
Apa yang harus ku perbuat
Angan yang terus berharap
Sedang sang kumbang tak jua memandang
(Nana Cl)
Ketika ku tak bisa berikan alasan mengapa aku menyukaimu, aku sadar rasa itu lebih dari biasanya. Seolah ku menganggap hanya kau yang ada di mata ini. Setiap gerik dalam dirimu membuatku semakin penasaran, ingin tahu lebih banyak tentangmu. Detik-detik dalam hidup ini kulalui dengan memikirkanmu, terkadang sambil tersenyum tak karuan. Entah apa yang menjadi motivku, benar cinta ataukah sekedar emosi. Semoga ini tak membuatku terobsesi hingga tak bisa lepas dari rangkaian perasaan yang semakin tak terkendali.
Emosi adalah istilah yang digunakan untuk keadaan mental dan fisiologis yang berhubungan dengan beragam perasaan, pikiran, dan perilaku. Emosi merupakan suatu pengalaman yang bersifat subjektif, atau dialami berdasarkan sudut pandang individu. Hal ini berhubungan dengan konsep psikologi lain seperti suasana hati, temperamen, kepribadian, dan disposisi. Lalu bagaimana dengan defenisi dari cinta, bagaimana ku bisa membedakannya dengan emosi. Entahlah, yang ku tahu cinta ini merefleksikan kepribadian, minat, dan perasaanku terhadapmu. Perasaan yang mempengaruhi bagaimana aku bersikap dan bertindak dalam mewujudkan keinginan agar bisa diterima di hidupmu.

Hidupku tanpa cintamu, bagai malam tanpa bintang
Cintaku tanpa sambutmu, bagai panas tanpa hujan
Jiwaku berbisik diri, ku harus milikimu
Aku bisa membuatmu, jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta kepadaku
Beri sedikit waktu, biar cinta datang
Karena telah terbiasa
Simpan mawar yang ku beri
Sudikah dirimu untuk kenali aku dulu
Sebelum kau ludahi aku
Sebelum kau robek hatiku
Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta kepadaku
Beri sedikit waktu, biar cinta datang
Karena telah terbiasa
(Maha Dewi – Risalah Hati)

Tetapi..., apa dayaku. Rasa itu telah kau pupuskan bahkan sebelum aku memulai tuk mengucapkan cinta kepadamu. Kecewa ku rasakan saat rasa itu tak berbalas. Cukup sudah, rasa ini telah benar-benar menyiksa. Harapan yang ku bangun dengan susah payah kini telah pupus menjadi keping-keping luka hati. Ingin ku tak pedulikanmu, coba tuk menjauh dan tak hiraukan alasan apapun darimu.
SMS inbox terakhir darinya yang masih kusimpan sebagai kenangan:
26 Juni
1) Td mlm ngntk bnr.. Jd kd smpt blz.. Sowry2.. (04:54:18)
2) Hr ne kbtln ada ujian jd emg d ksh cpt gurink na td mlm ntu.. Biar fresh gtu.. He (04:58:24)
3) Hr ne trkhr.. Ujian “Tiiiittt... (sensor, ketahuan gawat deh...)” Siang tpnya.. (05:04:29)
4) Hehe.. Lmyn susah na.. ya uda, ntar lg laa.. (05:09:27)
5) Kalo ngajukan bs d trma ato kd.. (07:34 PM)
6) Okeh.. (07:38 PM)
7) Hmm..kd tw…he (07:40 PM)
8) Mksd na.? (08:19 PM)
9) Hehe.. Pa yho laa..bingung jw na.. Normal pank ky mN ! He (08:24 PM)
10) Emm… Maaf sblmx.. Ku sm skali ga ada niat bwt pcrN.. Cm bkin skt ati doank.. Ntar ptz, ntar ptz. Cpe ku.. Sbnrnya ku lg nunggu sSorg, tp ku kd tw.. Ntar tu dtng ato kd.. Tp ku cm ykin ma ati ku, klo emg ku bnr2 seriuz, ntU cwe msh stdy jg.. Jd nunggu slsi.. Tp ntu kalo kmi emg jodoh.. Jd ne koMitmen ku sm dy, mpe 2 taoN kdpn.. Kalo emg ntar ga dtng, bru ku cB mkr nyri yg laen.. Jujur ku ga bs syg ma org.. Ati ku msh ma dy.. Mending gni aj,, aloNe.. Nunggu yg bnr2 cocok.. Kalo emg kt jodoh kd bkaln kmana. Maaf laa.. (08:33 PM)
11) Tp gtu kdan ku skrg.. (09:12 PM)
27 Juni
1) Akn lbh skt nantinya seandainya 2 taoN kdpn bru ku blg ky ne.. Ku pRnh ngalami ky ne jw, mskpn kdan na sdkit bda,, skt emg tp its the best choise.. Sbnrnya ku bingung mw ngsh tw na gmana.. Ku kd pRng ada niatan bwt nykiti org bhkn mmgnk smut skalipun.. Tp ku jw kd mw ngsh hrpn hampa.. Maniz d luar tp pait d dlm.. Ntu kN lbh mnykitkn, bkn hnya km, tp aku jw.. Mkx ku blg kdan ku skrg.. Spya km tw yg sbnrnya. Ku mohoN maaf.. Skali lg maaf.. (05:38 AM)
2) Bknx kmrn ku uda blg, km siap ato kd dgn sgala koNsekuensi na.. Skrg ntar ato nanti 2 taoN lg, kdan na kn tetep sm.. Mkx ku lbh milih blg na skrg.. Spy km n aku kd larut dlm pRsn yg tak shrz na.. Ku jw jd gamang pas km blg ne prtma kali sk ma org.. Tp ne emg realita yg ada.. Jd biar bgmana pun ne kdan yg sSngguhnya.. Yg hruz kt trma skrng.. (05:48 AM)

Dan...., itulah terakhir kalinya aku berkomunikasi dengannya. Butuh waktu satu jam menangis, dua hari berlalu sampai aku benar-benar siap untuk melupakan sedu sedan, agar bisa tersenyum kembali pada dunia. Baru kemarin hal itu terjadi, ku akui aku masih sakit. Tetapi...., aku takkan sanggup jika harus membuatnya merasa bersalah. Aku juga tak ingin menjadi beban di hatinya. Entah kenapa ku tak dapat membencinya, walau karenanya ku tlah menangis. Ku tak berdaya tuk meluluhkan hati yang ternyata masih kau tambatkan pada seseorang.

Kerasnya hatimu, aku tak mampu
Aku tak mau memintanya
Betapa diriku, terus mencoba
Tapi merasa, ku tak berdaya
Sepanjang waktumu, tak kau biarkan
Tak kau lepaskan, keinginanmu
Mencoba bertahan,
Kepada hati itu, aku terlena
Kepada hati itu, ku terus mencoba
Di mana kau berada, engkau miliknya
Harumnya napasmu,
(Letto – kepada hati itu)
Entah mengapa, jika mendengar namanya digunjingkan, apalagi jika dia dibilang sebagai playboy yang suka mengoleksi cewek, aku malahan sakit hati. Contohnya saja tadi malam, teman satu kampusku mengatakan bahwa dia itu punya pacar dari senior hingga junior dari berbagai progam studi. Perasaanku luluh lantak, bukan.... bukan karena ku sakit hati dengannya. Akan tetapi karena aku tak ingin dia dibilang seperti itu. Aku tahu bagaimana dia yang sebenarnya, kukenali dia dengan mata hatiku. Perasaannya yang hangat, aku tak dapat membencinya walau dia telah membuatku menangis dengan alasannya.
Owh Tuhan, aku ingin tak peduli lagi dengannya. Sama sekali tak menyentuh kehidupannya. Tapi sangat sulit, sulit untuk kulakukan. Mengapa bayangnya tak bisa hilang dari benakku. Walau dalam senyumku, sedih itu masih terasa dalam hati ini. Pikirku yang selalu berulang bahkan ketika ku terlelap. Kata-kata yang membuatku meneteskan mata, kata-kata yang telah menghanguskan seluruh harapan tuk bersamamu. Haruskah aku tersenyum manis karena akan bisa bersamamu tapi hanya sebagai teman, ataukah ku akan terus menangis karena aku tahu hubungan kita tak akan pernah lebih dari itu. Ku tak sanggup jika harus bersamamu dengan menutupi perasaanku yang sesungguhnya. Lebih baik aku pergi agar kau takkan pernah melihat kekecewaan dalam rona wajahku. Aku tak ingin kau merasa bersalah dengan keadaan yang tak tepat ini. Walau ku pergi, namamu kan selalu terpatri dengan indah.
Hanyalah satu namamu, tertulis dalam hatiku
Dirimu satu cintaku diriku, ku kan selalu merindu
Hanyalah satu wajahmu, terlukis dalam jiwaku
Dirimu satu cintaku diriku, ku kan selalu menunggu
(Joeniar Arief – satu namamu)

Komentar

  1. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer