CORETAN KEBOSANAN



CORETAN KEBOSANAN


Berikut ini adalah coretan-coretan yang aku buat ketika aku sedang bosan waktu mengikuti suatu seminar sehari tentang bisnis multi level marketing alias MLM. Asli..., aku nggak suka dan bosan banget saat itu. Habisnya ngantuk dan pematerinya juga bored banget deh... aku lupa tepatnya kapan, kalau nggak salah ingat sih sekitar tahun 2006 dulu.

*

Aku ingin sekali memperhatikan pemateri di depan

Namun mataku terlalu ngatuk untuk memenuhi keinginanku

Terlalu membosankan

Tak sedikitpun menggugah perhatianku

Terlalu berbelit, panjang, dan lebar...

Terserah deh mau bicara apa

Tetap saja aku tak mengerti

Cobalah tempatkan dirimu di tempatku

Betapa bosannya mendengar ocehanmu

Mungkin menurutmu dan orang-orang yang mengerti dirimu,

Cuap-cuap itu adalah hal yang menarik

Tapi bagiku, tak lebih dari sekedar omong kosong

Bicara memang mudah, teori memang gampang

Cobalah kau lakukan sendiri, apa kau bisa?

Hah, bisa tidak...?

Panjang lebar kau utarakan kata-kata penyusun kalimat itu

Kalimat yang sungguh menurutku tak menarik

Kalimat-kalimat membosankan

Bagai mantra sihir pembuat kantuk, hingga terlelap...

Yang pasti...

Jika aku ada di sini, mendengarkanmu

Tak lebih dari sekedar menjalankan kewajiban

Hanya itu...

(by Nana CL)

Eits…, ternyata temanku memperhatikan tingkahku saat itu. Kemudian dia membaca coretanku itu. Kemudian dia memberi tanggapa mengenai isinya. Berikut ini, akan keperlihatkan pada kalian.

Jadi pendengar, bisa membosankan

Karena jadi diam seperti patung

Apakah memberi arti?

Terkada ya atau mungkin tidak

Meski mengantuk, telinga tak bisa ditutup

Kadang dihayati kadang tidak

Kadang mengerti bahkan bingung

Menambah pemikiran, juga bisa sih...

Mengamati cara berbicara, mungkin bisa

Dijadikan panutan

Karena ada saatnya nanti

Kita jadi pembicara, dan mereka yang mendengar

Apakah jika aku yang di depan

Bisa menjadi lebih semangat?

Atau sebaliknya, malah lebih membosankan

Kalau sudah begitu, bukankah kita lebih egois?!

Kalau tidak mau, tidak usah

Tidak suka, lebih baik pergi

Tapi, ketakutan0ketakutan yang ada di diri

Menjadikan manusia tidaklah menjadi diri sendiri

Mungkin, bermacam topeng melekat

Yang nantinya dipakai sesuai lokasi

(by Louiejunhai)

Terserah bagaimana tanggapan kalian mengenai isi blog aku ini. Kesimpulan apa yang hendak kalian ambil. Jadikan pelajaran, jika bisa. Jadikan sokongan, jika mau. Jadikan pelengkap hidup, jika berkenan. Aku hanya ingin berbagi sepenggal kisah yang kukutip dari hidupku. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya.... ^_^


Banjarbaru, 29 Maret 2009

Created by Nana CLTM

Komentar

Postingan Populer